Sabtu, 25 April 2009

CURHATAN BUAT CONTEKERS MANIA

Buat para Mahasiswa.. udah berapa hari ini gw ga habis pikir, ujian tengah semester lagi berjalan, dan kejadian itu terulang lagi dan lagi....
Apakah itu.... yap jawabannya adalah NYONTEK!!!! beragam jenis mencontek mulai dari kerpek'an, bertanya kepada teman (tentunya belum tentu benar), pura-pura kekamar mandi, membuka fotocopyan atau catatan dan masih banyak lagi tips dan trik mencontek yang baik dan benar.. So bukan bermaksud munafik ataupun naif dalm hal ini,, waktu zaman SMA dulu gw juga terkenal tukang contek mencontek yang dapat diandalkan di kelas.. tapi sejak gw menginjakan kaki di bangku kuliah, gw bersyukur hal itu 98 persen udah gw tinggalin..

Jujur gw MURKA banget ngeliat temen-temen mahasiswa yang asik mencontek padahal udah mendapat beberapa kali teguran dari pengawas, tapi justru tampaknya itu membuat mereka bangga dan tertawa seakan dirinya orang paling asik di kelas, sehingga bikin kegaduhan pada saat ujian.. padahal dia adalah orang yang paling bodoh, bego, tolol, dan otak terkosong pada saat itu....

Berusaha dikit dong, kalaupun ga bisa menjawab 100 persen sama dengan isi buku atau catatan dari dosen, setidaknya jawaban tuh mengenai sedikit inti apa yang diminta oleh soal itu.. pake dong logika, nalar, atau apalah sekelumit yang ada di otak, trus lo kembangin tuh jawaban.. Baca buku dikit kek sebelumnya walaupun dibilang sistem kebut semalam kalo emang orientasi lo cuma pada nilai.. so what???

Kalo emang ujian masih nyontek mending berhenti aja kuliah, percuma buang-buang duit, mendingan kerja nyari duit.. atau kalo lo ga sempat baca-baca, lagi suntuk, atau lagi males baca buat ujian besok mending lo ikut ujian susulan.. Jangan temen yang ga mau ngasi jawaban lo bilang pelit, mikir dong, mereka jawab pake otak hasil belajar, baca-baca buku sebelumnya, bahkan ada yang sampe ga tidur, sedangkan lo asik-asik kongkow ketawa ketiwi bareng temen-temen lo jadi anak gaul sedunia,, SIAPE ELO????

DAMN lah.. gara-gara ada nyontek, kerja sama dan berisik pula, ujian gw kemaren yang gw yakin bisa gw jawab 100 persen dari 5 soal jadi cuma keisi 3 nomor gara-gara pengawas cabut ninggalin ruang ujian 30 menit sebelum waktu ujian habis,, udah kesel bgt dia, padahal pengawas gw itu terkenal sebagai pengawas yang asik bgt, tp dia emosi bgt akibat segelintir orang yang sok asik padahal TOLOL!!!!!!!!!!! BANGSAT!!!!

Kalo ga bisa jawab mending kumpulin aja lembar jawaban, abis tuh duduk diluar sambil ngerokok minum teh botol, ya terimalah segitu kemampuan lo ngejawab tuh soal dari pada lo harus ganggu orang lain yang lagi pusing mikirin jawaban tuh soal,, lebih FAIR kan? Lebih GENTLE kan?

CUAPE DEHHH....

0 komentar: